Blog Announcement

Indonesiana - Anything about Indonesia
Gadget and Stuff - Gadget review and opinion
Destination Asia - Travel review

I hope you enjoy the new format...

Saturday, February 28, 2009

Himbauan kepada Para Pengendara Motor (Bag 1)

Dalam bulan ini sudah dua kali saya melihat terjadinya kecelakaan lalin yang melibatkan pengendara sepeda motor, untungnya kecelakaan tersebut tergolong "ringan".

Dua kejadian tersebut saya lihat utuh dari awal sampai terjadinya tabrakan dan saya bisa melihat secara objektif bahwa penyebab utamanya ialah kebiasaan buruk para pengendara motor.

Contohnya kejadian tadi sore di jalan RS Fatmawati, lalin menuju perempatan RS Fatmawati dari arah Pondok Labu merayap cukup padat, lalu dari gang kecil sebelah kiri jalan ada sepeda motor, sebut saja sepeda motor 1, yang hendak berbelok ke kanan menuju Pondok Labu, semua mobil sudah berhenti untuk memberi jalan namun ada sepeda motor lain, sebut saja sepeda motor 2, yang berada di jalur kanan jalan dengan kebiasaannya tetap saja nyelonong maju. Lalu karena berada di lajur kanan, sepeda motor 2 tentu saja tidak bisa melihat bahwa mobil2 itu telah berhenti karena ada sepeda motor 1 yang hendak memotong jalan berbelok ke kanan. Akibatnya sisi kiri sepeda motor 2 tersenggol sedikit oleh roda sepeda motor 1 dan jatuh ke jalan.

Sudah bisa ditebak siapa yang marah duluan, tentu saja pengendara sepeda motor 2, walaupun sudah jelas dia yang bersalah. Untung saja, yang menyenggol ialah sesama sepeda motor sehingga masih ada rasa bike brotherhood, coba saja yang menyenggol itu pengendara mobil, sudah pasti yang naik mobil yang salah.. 8-)

Sebenarnya, saya tidak mengatakan bahwa pengendara mobil itu selalu lebih tertib dari pada pengendara motor, namun saya cuma ingin menghimbau kepada seluruh pengendara motor agar segera menghilangkan kebiasaan2 buruk mereka demi keselamatan kita semua, baik jasmani, rohani dan finansial.

(bersambung)

No comments:

Tukeran Blog link Yuk! Tulis alamat Blog mu di Buku Tamu (kolom sebelah kanan) kalau kita sependapat, maka Situs Blog mu akan dicantumkan di halaman ini.